Rabu, 25 Maret 2015

Vitamin Rambut, Mengatasi Rambut, Obat Rambut

 Vitamin Rambut Yang Bagus,Vitamin Rambut Makarizo,Vitamin Rambut Rontok,Vitamin Rambut Kering,Vitamin Rambut Alami,Vitamin Rambut Elips,Vitamin Rambut Terbaik,Vitamin Rambut Loreal,Vitamin Rambut Dove,Vitamin Rambut Venon
 Rambut rontok merupakan masalah yang sering melanda siapapun, namun umumnya rambut rontok lebih sering terjadi pada  wanita, karena wanita cenderung lebih sering melakukan berbagai perawatan rambut, seperti hair spa, rebonding, smoothing, mewarnai rambut,  creambath dan masih banyak hal lainnya yang biasa dilakukan wanita untuk menjaga penampilan rambutnya agar tetap selalu terlihat menarik.

Seseorang yang mengalami rambut rontok dalam 1 hari dapat menghasilkan lebih dari 100 helai rambut rontok, rambut merupakan bagian dari anggota yang mudah sekali mengalami kerapuhan, ketombe dan masalah rambut lainnya. Rambut merupakan simbol dari mahkota wanita yang paling sering menjadi kebanggaan dan dapat dijadikan daya tarik tersendiri bagi pemilik dan siapa saja yang melihatnya. Rambut juga memerlukan makanan dan nutrisi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan terlihat rapi dan bagus serta sedap dipandang, Berikut ini ada beberapa jenis vitamin untuk mencegah rambut rontok dan mendapatkan keindahan kembali dari rambut pasca kerontokan, diantaranya :

Sebuah studi mengatakan bahwa penyebab dari rambut rontok karena kekurangan vitamin yang baik untuk rambut, tak hanya tubuh yang memerlukan cukup asupan vitamin dan nutrisi gizi, rambut pun juga demikian membutuhkan vitamin dan nutrisi agar rambut terlihat selalu sehat dan indah, tentunya terhindar dari masalah kerontokan rambut.

1. Vitamin A

Jika tubuh kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kulit kepala kering dan rambut rontok. Jika tubuh cukup mendapat asupan vitamin A dapat memperkuat rambut dengan pelumas akar rambut. Sumber vitamin A mudah di dapat pada jenis buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, sayuran berdaun hijau, telur, labu, melon dan hati. Vitamin A merupakan jenis vitamin yang sifatnya mudah larut dalam lemak.

2. Vitamin B

Vitamin B bekerja secara independen oleh karena itu memerlukan dosis tepat dalam penggunaannya. Terutama Biotin yang terkandung dalam vitamin B ini memiliki peranan untuk memperkuat rambut dan kuku. Nutrien dalam biotin ini dapat bekerja dengan cara memperkuat folikel rambut dan meningkatkan elastisitas atau kelenturan yang kemudian akan membuat rambut lebih tebal, kuat dan sehat agar tidak mudah rapuh.

3. Vitamin B3 (niacin)

Vitamin B3 atau niacin ini sangat baik bagi pertumbuhan kembali dari rambut yang rontok, sifat dari vitamin B3 atau niacin ini sama dengan vitamin A yakni mudah larut dalam lemak, dan mengubah lemak sebagais komposisi pendukung dari vitamin B3 ini untuk merangsang pertumbuhan rambut lebih sehat dan kuat, meningkatkan peredaran darah di kulit kepala yang menyebabkan produksi minyak alami rambut, membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Vitamin B3 dapat diperoleh dari daging ayam kalkun, jenis ikan, dan gandum. Menurut Para-aminobenzoicacid (PABA), vitamin B3 ini dikombinasikan oleh asam folat yang dapat membuat rambut terlihat sehat dan mencegah kerontokan rambut. Inositol yang juga terdapat vitamin B3 ini mencegah rambut dari kebotakan. Kerontokan rambut yang dialami pria biasanya dapat menyebabkan kebotakan , hal ini disebabkan karena pria diketahui kekurangan inositol dibanding wanita.

4. Vitamin B5 dan B9

Vitamin B5 sangat baik bagi rambut untuk memperlambat pertumbuhan dan pembentukan uban secara dini, sedangkan B9 atau asam folat baik untuk membantu pertumbuhan rambut. Pantothenic Acid yang juga dikenal sebagai viamin B5 yang dapat membantu menghentikan masalah kerontokan rambut. Sumber dari vitamin B5 dan B9 ini di dapat dari jenis makanan padi-padian, daging dan kuning telur. Adapula jenis vitamin yang sama dengan B5 dan B9, yakni B6 dan B12 yang memiliki sifat yang sama membantu pertumbuhan rambut.

5. Vitamin C
Vitamin C yangs merupakan vitamin multifungsi yang sangat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh ini, ternyata memiliki efektifitas yang sangat baik membantu mencegah kerontokan rambut dan mengembalikan kesehatan rambut. Sumber vitamin C mudah diperoleh dari buah jeruk, tomat, kiwi, strawberry, nanas dsb. Kini macam-macam buah tersebut banyak diaplikasikan dalam bentuk masker rambut yang biasa digunakan oleh salon perawatan rambut sebagai hair spa.

6. Vitamin E
Vitamin E yang kita ketahui sangat baik untuk kesehatan kulit yang juga merupakan salah satu sumber nutrisi penting bagi kulit juga dapat digunakan sebagai vitamin untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut. selain itu vitamin e ini dapat meningkatkan sirkulasi dan pasokan darah keseluruh jaringan sel-sel rambut dan kulit kepala, membantu fmemberi nutrisi untuk pertumbuhan rambut. Sumber dari vitamin E ini diperoleh dari kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran berdaun hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar