Rabu, 25 Maret 2015

Mengatasi Rambut Rontok, Obat Rambut, Perawatan Rambut

Mengatasi Rambut Rontok,Mengatasi Rambut Kering,Mengatasi Rambut Bercabang,Mengatasi Rambut Beruban,Mengatasi Rambut Mengembang,Mengatasi Rambut Lepek,Mengatasi Rambut Berminyak,Mengatasi Rambut Rontok Yang Berlebihan,Mengatasi Rambut Rontok Yang Berjilbab,Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan.
Manfaat Bunga Sepatu Untuk Rambut

Bunga Sepatu merupakan tanaman yang banyak ditanam sebagai tanaman hias. Tanaman ini tumbuh seperti perdu yang berkayu terutama ditemukan di daerah tropis di seluruh dunia, terutama di negara-negara Asia seperti Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai varietas Bunga sepatu dengan warna bunga mencolok yang berbeda dan kombinasi warna. Selain sebagai tanaman hias populer, bunga sepatu juga memiliki berbagai manfaat untuk perawatan rambut.

Meskipun sebagian besar dari kita akrab dengan tanaman bunga sepatu, sangat sedikit yang menyadari penggunaannya untuk perawatan rambut. Bahkan, tanaman ini telah sangat dihargai di negara-negara tertentu Asia lainnya untuk keperluan dalam perawatan rambut dan kulit. Anda mungkin menemukan bunga sepatu di banyak produk perawatan rambut herbal seperti minyak, shampoo, dan conditioner.
manfaat bunga sepatu 

Meskipun ada banyak berbagai jenis tanaman bunga sepatu, jenis bunga sepatu yang merah (Hibiscus rosa-sinensis) terutama digunakan untuk perawatan rambut dan kulit. Bahkan berbagai jenis bunga putih polos seringkali digunakan untuk keperluan ini. Hal ini diklaim efektif dalam mencegah rambut rontok dan ketombe. Menurut beberapa orang, bunga sepatu sangat efektif dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga digunakan sebagai obat untuk r rambut beruban  prematur dan bercabang. Penerapan daun bunga sepatu dan bunga yang dihaluskan diyakini bermanfaat bagi kulit kepala, karena mempunyai sifat pendinginan dan menenangkan. Tanaman ini juga dikenal menjadi kondisioner yang baik dan pelembab untuk rambut. Hal ini dapat membuat rambut lembut, tebal, dan mengkilap.

Cara menggunakan Bunga Sepatu untuk Rambut

Bunga sepatu dapat digunakan pada kulit kepala dan rambut dengan cara yang berbeda. Anda dapat menggunakannya dengan menjadikannya minyak rambut atau sebagai shampo atau kondisioner.

Untuk mempersiapkan  minyak rambut bunga sepatu, caranya ambil beberapa bunga dan daun (bunga sebaiknya merah). Anda perlu setengah cangkir bunga dan daun sepatu yang sudah dicincang untuk tujuan ini. Menghancurkan sampai lembut dan campur dengan secangkir minyak kelapa. Masak campuran di atas api kecil, sampai keluar asapnya. Segera setelah Anda melihat asap, matikan api dan biarkan minyak menjadi dingin, sebelum disimpan. Pijat lembut rambut Anda dengan sedikit minyak ini sebelum mandi, setidaknya dilakukan dua kali seminggu. Anda bisa bilas dengan shampo herbal ringan setelah selesai memijatnya.

Jika Anda ingin menginginkan bunga sepatu sebagai shampo, Anda harus mengumpulkan beberapa daun dan bunga sepatu. Haluskan untuk dijadikan pasta halus dan menerapkannya pada kulit kepala serta rambut. Biarkan meresap selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Selanjutnya Anda dapat membilas dengan air hangat. Anda juga dapat membuat pasta dari bubuk dengan air bunga sepatu dan menerapkan campuran pada kulit kepala. Bilas setelah satu jam.

Semoga Bermanfaat :)

1 komentar:

  1. Semoga kulit, rambut kepala kita bebas Kutu, Rontok dan kering, dan sehat selalu ya min :)

    artikel ini juga tentang perawatan dan kesehatan rambut : Obat Penumbuh Rambut, Cara Praktis Mengatasi Rambut Rontok

    BalasHapus