Rabu, 25 Maret 2015

Obat Rambut, Perawatan Rambut, Penumbuh Rambut

 Obat Rambut Rontok,Obat Rambut Botak,Obat Rambut Rontok Parah,Obat Rambut Uban,Obat Rambut Rontok Pria,Obat Rambut Bercabang,Obat Rambut Beruban,Obat Rambut Cepat Panjang,Obat Rambut Kering,Obat Rambut Panjang
Kemiri tergolong bumbu dapur, dikenal dengan nama yang berlainan di setiap daerah, misalnya buah tondeh atau buah kareh (Minangkabau), muncang (Sunda) dan keminting (Dayak). Buah Kemiri memiliki warna putih ke kuningan, banyak orang menggunakannya sebagai rempah untuk menggurihkan masakan.

Buah Kemiri (Aleurites moluccana) sudah lama dipercaya oleh sebagian besar penduduk Indonesia mempunyai manfaat sebagai obat alami penyubur rambut dan dapat mengurangi kerontokan rambut, tapi harus rajin memakainya agar rambut lebih indah dan tebal juga tidak rontok lagi.
 
Begitu banyak kandungan yang terdapat dalam kemiri, diantaranya yang pertama adalah kandungan mineral kalium, fosfor, magnesium dan kalsium merupakan kandungan mineral yang mendominasi dalam biji kemiri. Yang kedua adalah kandungan zat gizi mikro adalah protein, lemak dan karbohidrat. Lalu yang ketiga zat non-gizi yang menurut penelitian sangat bermanfaat bagi kesehatan, yaitu polifenol, saponin juga falvonoida. 

Protein yang terdapat dalam kemiri yaitu terdiri atas asam amino essential juga non-essential. Asam amino essential sangatlah penting bagi tubuh karena dapat membentuk antibody. Sedangkan asam amino non esensial terutama asam glutamat dapat menggurihkan makanan dan memberi rasa nikmat pada masakan. Makanya kemiri suka digunakan orang sebagai penggurih rasa pengganti MSG.

Obat Penumbuh Rambut 


Berikut ini sekilas tentang beberapa manfaat kemiri untuk rambut dapat ditemukan dalam minyak kemiri, antara lain adalah sebagai berikut:

    1. Menghentikan kerontokan rambut
    2. Menyuburkan rambut
    3. Membuat rambut hitam berkilau
    4. Menebalkan rambut sehingga menjadi lebat mengembang
    5. Menumbuhkan kembali rambut

Manfaat kemiri sebagai penyubur rambut, dapat dilakukan dengan cara :

Siapkan 6 biji kemiri lalu bakar 30 menit/ sampai menghitam.  Agar lebih mudah pada saat pembakaran tusukkan pada tusuk sate. Angkat kemiri setelah berubah menjadi hitam kemudian kemudian haluskan, untuk menghasilkan minyak beri air secukupnya dan masak hingga minyaknya ke luar.  Oleskan minyak tersebut pada kulit kepala dan rambut hingga merata lalu diamkan beberapa saat setelah itu bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, perawatan dilakukan dengan teratur dalam seminggu dapat dilakukan 3x dan rambut akan terlihat lebih sehat, subur, kuat dan hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar